Khasiat Wortel Untuk Mata

Khasiat Wortel Untuk Mata.- Anda pasti sudah tidak asing lagi sama yang namanya wortel.

Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 – 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua.

Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya.

Manfaat wortel bagi kesehatan tentu banyak, sebab sayuran umbi yang berwarna orange ini mengandung banyak nutrisi penting, beta-karoten, vitamin A, mineral dan anti-oksidan lain dalam jumlah yang cukup tinggi. Wortel dengan rasanya yang manis, lezat dan renyah, cukup pantas untuk ditambahkan kedalam menu diet kita.

Wortel yang umbinya sering kita manfaatkan ini berasal dari keluarga tanaman Apiaceae atau umbelliferous , dikenal dengan nama ilmiah Daucus carota. Para anggota keluarga Apiaceae yang dekat dengan wortel diantaranya adalah peterseli, jinten, dll.
Tanaman wortel telah dibudidayakan di seluruh dunia, untuk diambil akar tunggang nya. Tanaman ini adalah tanaman dua tahunan, dan akan berbunga selama tahun kedua dalam kehidupannya. Namun, secara umum seluruh tanaman wortel dipanen sebelum mencapai 2 tahun waktu hidupnya, ketika akar telah mencapai diameter sekitar satu inci .
Wortel sangat bervariasi dalam bentuk dan warnanya, tergantung pada jenis varietasnya. Pada Umumnya, akar tunggang panjang, ujung atas rata dengan meruncing, dan ujung bawah seperti ekor. Wortel adalah tanaman musim dingin di banyak bagian di negara-negara Asia. Wortel Eropa, lebih bulat dengan ujung hampir silindris. Selain itu, wortel Eropa terdiri dari berbagai warna, yaitu oranye terang kontras .

Khasiat Wortel Untuk Mata

Kandungan dalam wortel tidak diragukan lagi. Banyak nutrisi yang sangat bermanfaat dalam setiap buahnya. Komplektisitas yang dimiliki cocok sebagai minuman, makanan cemilan (beberapa orang suka memakan wortel mentah secara langsung) dan sayuran.
Kandungan nutrisinya yang kaya akan kalori, karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Selain itu juga juga ada mineral seperti kalsium, fosfor, beta karoten, serta zat besi. Makanan ini disebut juga sumber vitamin A. Pasalnya jumlah kandunagan sebesar 12.000 SI. Dibawah ini beberapa khasiat wortel untuk kesehatan mata :

  • Mengurangi Resiko Rabun Senja
    Manfaat wortel untuk mata yang paling umum adalah untuk mengatasi rabun senja. Penyakit yang paling sering terjadi pada orang tua, yakni mengalami rabun di waktu senja. Sebab cahaya kala itu mengurangi ketajaman mata untuk melihat ke luar. Salah satu solusinya adalah dengan zat yang banyak mengandung vitamin A untuk kesehatan mata. Jangan lupa juga beta karoten yang membantu memperbaiki penglihatan semakin lemah. Semua kandungan tersebut ada pada wortel.
    Wortel sudah dikenal semenjak dahulu kala sangat ampuh untuk menjaga kesehatan mata. Tidak heran banyak orang tua yang mempercayakan pada sayuran ini jika tidak ingin anaknya terkena rabun mata.
  • Menjaga Mata Dari Berbagai Penyakit
    Salah satu organ yang cukup riskan, sehingga perlu dijaga dan dirawat. Anda bisa memulai dengan mengonsumsi wortel untuk kesehatan mata. Kandungan ini juga mampu mencegah terjadinya pembengkakan sel disekitar areal mata. Ada banyak penyakit mata yang dapat di cegah dengan konsumsi wortel secara teratur, berikut beberapa di antaranya :

    • Katarak
    • Glaukoma
    • Rabun mata

Nah itulah kutipan yang mengenai khasiat wortel untuk kesehatan mata. Manfaat wortel ini memang cukup tinggi, namun untuk kesehatan juga tidak kalah banyaknya. Bagi anda yang merasa tidak menyukai, apalagi seorang wanita, untuk mencoba mulai menyukainya. Sebab zat ini kandunganya sangat vital untuk tubuh anda.

Khasiat wortel juga bisa anda dapatkan didalam satu kemasan softgel yang bernama Walatra Sehat Mata Softgel. Selain wortel didalam walatra sehat mata softgel juga terkandung bahan alami lain. Untuk mengetahui lebih jelasnya anda bisa klik => Walatra Sehat Mata Softgel

Untuk anda yang ingin memesan Walatra Sehat Mata Softgel, anda bisa langsung klik => Cara Pemesanan Walatra Sehat Mata Softgel